Sponsor

Monday, 2 December 2013

SIA (seputar informasi Akuntansi ) Jawaban dan Pertanyaan


silahkan klik link ini :
http://adf.ly/aEspu
untuk download Artikel Pertanyaan dan jawaban SIA




1.       Jelaskan skema standart web paln secara menyeluruh...?
– executive summary
-          Analisis pasar
-          Strategi website
-          Strategi dan implementasi
-          Analisa finansial
-          pengendalian
2.       jelaskan tentang ramalan pasar online berdasarkan segmentation pertumbuhan pasar selama 5 tahun...?
kita harus menganalisa bagaimana situasi pasar online ,kita harus berfikir kreatif untuk meperkenalkan produk kita apa kekurangan yang ada harus kita perbaiki
3.       jelaskan dan sebutkan macam – macam strategi bisnis  di internaet mana yang paling baik...?
    fokus pada selected target market
       Strategi yang melihat pada sasaran konsumennya dari produk yang kita jual
-          Fokus pada selektif target marked needs dan selected website offering
Strategi yang memfokuskan kebutuhan apa yang sedang di gemari dan di butuhkan konsumen
-          Fokus pada keunggulan perusahaan /website
Yaitu strategi perusahaan yang menunjukan keunggulan produknya di bandingkan produk lain

Yang paling baik fokus pada selektif target market needs & selected offering
4.       Jelaskan masing – masing isi piramida di dalam strategi web plan ....?
    strategi yaitu berkaitan dengan pemfokusan pada pasar spesifik kebutuhan pasar dan     
       penawaran website
-          Tactics yaitu menetapkan pesan – pesan pemasaran dan bagaimana pesan – pesan tersebut dikirimkan
-          Programs yaitu untuk menyediakan implementasi spesifik
5.       Apa itu trafic di dalam strategi web....? kenapa website bergantung pada trafiic...?
Kehidupan web sangat bergantung pada trafiic dan trafic sangat bergantung pada pemasaran karena sebuah web tanpa rencana pemasaran sama artinya dengan percuma
-          Website tanpa trafic artinya web yang tidak memiliki tujuan
-          Website tidak akan mendatangkan trafic dengan sendirinya jika membuat web namun tidak melakukan langkah apapun dalam rangka mempromosikannya itu juga percuma
-          Traffic membutuhkan pemsaran web yang sukses mendatangkan traffic adalah website yang dapat mengaplikasikan dari model pemasaran lama termasuk advertising
6.       Ceritakan sejarah internet ....?
Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).
Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.
Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.
Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.


7.       Di dalam perencanaan web plan terdapat perencaan yang terdukumentasi dengan baik sebutkan dan jelaskan ...?
-          Setelah rencana di mulai tuliskan hasil sebenarnya ke dalam ramalan pejualan,anggaran pengeluaran dan milestone
-          Ingatlah selalu bila hasil sebenarnya mengindikasikan perlu adanya perubahan
-          Tetaplah pada actual mode dan laukan penyesuain untuk perencanaan kas sebenarnya beberapa plan ke depan
-          Setelah setiap bulan diselesaikan tuliskan hasil sebenarnya disebelah angka – angka perencanaan yang telah di revisi ke dalam actual area
8.       Sebutkan dan dan jelaskan langkah – langkah dalam menganalisis pasar...?
    menentukan pasar relevan
       Manajer harus menentukan pasar terbaiknya
-          Menganalisis permintaan pasar primer untuk pasar relevan
Manajer berusaha untuk mendiagnosis siapa pembeli dalam pasar relevan dan mengapa mereka membeli
-          Menganalisis permenitaan pasar selektif pada pasar relevan
Manajer harus memahami pembeli dalam memilih merk spesifikasi / pemasok tertentu
-          Menetapkan segmen pasar
Manajer memahami berbagai maca cara untuk mengelompokan konsumen ke dalam segmen
-          Menilai persaingan
Manajer menilai produknya di bandingkan dengan lawannya dari pada pesaingnya manajer mencermati persepsi konsumen
-          Meng identifikasi pasar sasaran potensial
Mengidentifikasi peluang terbaik guna menciptakan pelanggan yang puas dan legal
9.       Apa yang dimaksud segmentation pasar dan sebutkan 7 segmentation pasar ...?
Segmentasi pasar pengelompokan pasar menjadi kelompok konsumen yang homogen dimana tiap kelompok terdiri dari bagian – bagian dan dapat dipilih sebagai pasar yang di tuju
-          Perusahaan mendeteksi secara dini dan tepat mengenai kecendrungan dalam pasar yang senantiasa berubah
-          Memperkirakan apa yang dinginkan konsumen
-          Memberikan ciri khas / perbedaan yang lebih unggul di bandingkan pesaing
-          Menentukan harga yang ekonomis
-          Mempromosikan produk kita berupa barang
-          Memberikan variansi pada produk
10.   Di dalam strategi pemasaran terdapat beberapa pendekatan sebutkan dan jelaskan pendekatan tersebut dan mana yang paling baik...?
   pendekatan interprentif
       Mengenali prilaku konsumen dilakukan dengan wawancara
-          Pendekatan tradisional
Menganalisa yang di dasari teori dari ilmu psikologi
-          Pendekatan sains marketing
Mengenali yang di dasari pada teori & metode dari ilmu ekonomi dan statistika

Yang paling baik dan sering di pakai pendekatan ionterprentif karena paling mudah di bandingkan menggunakan teori dan metode ilmu sosiologi

11.   Sebutkan 7 permasalahan perkembangan web...?
– tampilan pada halaman web
-          Pengelolaan isi halaman
-          Pengelolaan navigasi
-          Perbedaan media dan software penjelajah
-          Pengelolaan struktur basis data
-          Rancangan antar muka ( user interface) & sistem file
-          Keamanan
12.   Buatlah anggaran di dalam analisis anggaran keuangan di dalam website...?
cari dulu harga pokok /harga beli lalu tambahkan dengan tingkat resiko dan tambahkan dengan keuntungan
13.   Sebutkan 8 tehnik pengembangan site bisnis...?
     bangun unique web position dalam bisnis anda
-          unique position lebih penting dari pada iklan
-          jangan hanya menawarkan harga murah jika produk tidak menjual
-          temukian pasar sebelum menciptakan produk
-          testing adalah kunci keberhasilan
-          alasan melakukan iklan untuk meningkatkan penjualan
14.   sebutkan kriteria perusahaan besar dan kenapa kita tidak boleh bersaing dengan perusahaan besar...?
perusahaan besar adalah perusahaan yang sudah di lindungi oleh hukum dan umumnya orang – orang sudah mengetahui nama perusahaan tyersebut serta berbiaya besar,tidak boleh bersaing karena perusahaan besar biaya yang di keluarkannya pun cukup besar tidak di sarankan untuk bersaing dengan perusahaan besar
15.   sebutkan 5 concept e- commerce...?
 Konsep dari e-commerce ini terdiri dari 5 (lima) point konsep, yaitu :
1.       Automation
Otomasi bisnis proses sebagai pengganti proses manual (konsep “enterprise resource planning”)
2.       Streamlining / Integration
3.       Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif (konsep “just in time”)
4.       Publishing
Kemudahan berkomunikasi dan berpromosi untuk produk dan jasa yang diperdagangkan (konsep “electronic cataloging”)
5.       Interaction
Pertukaran informasi/data antar pelaku bisnis dengan meminimalisasikan human error (konsep “electronic data interchange (EDI) ”)
6.       Transaction
Kesepakatan dua pelaku bisnis untuk bertransaksi dengan melibatkan institusi lain sebagai fungsi pembayar (konsep “electronic payment”).

16.   sebutkan 7 model e-commrce dan jelaskan....?
-          direct to costumer : melakukan penjualan melalui hubungan yang terjalin secara langsung antara perusahaan dengan pelanggannya
-          full service provider : menyediakan berbagai fasilitas dan jasa (sumber daya )yang di butuhkan perusahaan lain dalam menjalankan transaksi bisnisnya
-          intermediaries ; menjadi perantara broker dari berbagai jenis keperluan (berdasarkan ,data,informasi ,segmen,industri,komunitas dsb )
-          shared instructure : menawarkan penyewaab terhadap berbagai infrastukture teknologi informasi berupa database aplikasi perangkat keras dan jaringan
-          virtual community : memanfaatkan komunitas yang ada di dunia maya untuk berbagi keperluan seperti penawaran berbagai macam produk jasa dan digital
-          content provider menawarkan pelayanan dan pembentukan dan distribusi data,informasi yang bernilai tinggi kepada pelanggan
-          infomediary : kemampuan dalam mendapatkan informasi secara cepat dengan adanya virtual community

17.   jelaskan pelaksanaan e – business berbasis internet....?
-          Sediakan informasi tentang perusahaan ,produk dan jasa anda
-          Menyediakan pusat informasi bagi calon pelanggan
-          Meyediakan layanan transaksi lansung
-          Layanan & dukungan terus menerus

18.   sebutkan faktor – faktor keberhasilan E- bsusiness...?
-          menjual produk pada tingkat gross margin yang tepat untuk memepertahankan model bisnis yang menguntungkan
-          menawarkan kepada costumer online proiporsi nilai cukup meyakinkan
-          memastikan tingkat costumer aqustion cost berada pada tingkat jumlah penjualan rata – rata
-          memberikan kepada costumer untuk memanfaatkan web user friendly
-          pencapain trafic pengunjung yang signifikan
-          pengaturan pencapain efektifitas biaya dan efisiensi produk
-          memberikan costumer support terbaik

19.   prilaku konsumen di pengaruhi beberapa faktor sebutkan....?
-      Faktor budaya
-          Faktor sosial
-          Faktor pribadi
-          Faktor psikologi
20.   Sebutkan 6 cara mengenal konsumen ....?
    menyiapkan mental untuk lebih banyak bbicara dari pada mendengar
-          Ikuti alur mereka sampai pada tahap tertentu kemudian belokan alur pembicaraan sesuai keinginan anda
-          Beri mereka kesempatan untuk memahami produk anda sesuai keinginannya
-          Beri kesan seol;ah anda menyetuji semua pendapat mereka
-          Sampaikan manfaat dan fungsi setiap produk kepada konsumen
-          Kuasai produk semaksimal mungkin dan ilmu persentasi agar mampu menyakinkan tipe pembanding


No comments: