Iklan

Monday, 21 January 2013

Makalah Produk kecantikan ponds



Kebutuhan Produk Kecantikan Pond’s di Kalangan Masyarakat pada Remaja Putri di Wilayah Bekasi

Kata Pengantar
       
Puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah swt, Tuhan Yang Maha Esa. Berkat limpahan karunia-Nya, saya mendapatkan  tugas  makalah  yang bertema tentang “ Kebutuhan Produk Ponds pada Kalangan Masyarakat ” yang diberikan tugas oleh Bapak Antoni , SE, MM selaku Dosen Pengantar Manajement.

            Produk ponds sangat dibutuhkan dikalangan masyarakat terutama pada kaum wanita, karena setiap kaum wanita ingin memiliki wajah yang cantik dan bersinar. Kecantikan adalah sebuah kata yang memikat semua orang, kaum adam terutama sangat memuja kecantikan. Dan kecantikan itu sendiri sangat erat kaitannya dengan wanita di seluruh dunia.  Kecantikan di era modern saat ini pun semakin berkembang , meski nilainya sangat relatif, tapi kecantikan tetap menjadi pujaan.

            Terakhir, ucappan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu membuat makalah ini. Selain itu, saya pun mengucapkan terima kasih kepada Bapak Antoni, SE, MM selaku Dosen Pengantar Manajement karena sudah mempercayakan kepada saya untuk membuat makalah ini. Saya mengharapkan  makalah saya dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma dalam memajukan produk-produk dalam negeri.










Bekasi,  27 Oktober  2011












BAB II
PEMBAHASAN

A . Sejarah Produk Ponds

Krim Pond’s ditemukan di Amerika Serikat sebagai obat oleh ilmuan Theron T. Pond pada tahun 1846. Ponds mengambil sari pati teh penyembuh dari witch hazel, dan mendapati bahwa sari pati tersebut dapat menyembuhkan goresan kecil dan penyakit lain. Tidak lama kemudian produk tersebut dikenal dengan nama Pond’s Extract. Menjelang 1910, Pond’s menjadi merek terkenal di antara merek-merek lain di Amerika.
Mengkhususkan diri pada krim pembersih Pond’s, perusahaan Pond’s memulai kampanye niaga yang kemudian menjadi terkenal karena banyak kaum selebritis yang terlibat di dalamnya. “Pond’s Healing” berada di belakang “Pond’s Vanishing Cream, karena “Pond’s Healing” dan “Pond’s Cold Cream” dicetak dalam ukuran kecil di bawah iklan niaga“ Pond’s Vanishing Cream.”
Menjelang 1914, kata-kata “Pond’s Healing” dicabut dari iklan tersebut, dan perusahaan Pond’s mulai mengiklankan “Pond’s Vanishing Cream” dan “Pond’s Cold Cream” secara bersama-sama, memastikan untuk menjelaskan maksud berbeda masing-masing krim di iklan baru tersebut. Satu baris iklan berbunyi: “Setiap kulit normal membutuhkan dua krim ini”.

Di wilayah Bekasi produk Pond's sangat berpengaruh bagi masyarakat. Hal-hal yang perlu diketahui dari tahun 1993 adalah meningkatnya penjualan sebanyak 18% hingga mencapai Rp. 933 Milyar dan laba sebesar 16% menjadi menjadi sebesar menjadi Rp. 79 Milyarserta laba bersihatas modal sendiri mencapai tingkat tertinggi sebesar 61.5%. keberhasilan yang dicapai tersebutterlihat pada peningkatan secara terus menerus.  Di Bekasi tingkat kebutuhan produk pond's mencapai 85% , di karenakan produk pond's dipercaya dapat mengatasi masalah pada wajah di berbagai jenis kulit manusia. Masyarakat pun makin mempercayai produk ini, karna sudah banyak konsumen yang menunjukan hasil sempuran pada masalah kulitnya.

B . Pond’s Menurut Jenisnya

Pond's memahami bahwa wanita selalu merasa berkepentingan denagn kulit yang indah. Sebagai perusahaan terkemuka dan terbesar dalam bidang produk perawatan wajah, Pond's selalu berkomitmen untuk menghadirkan solusi kecantikan secara menyeluruh yang dapat membuat kulit wanita lebih indah dari yang pernah ia harapkan. Pond's dibedakan dalam 3 kategori produk, yaitu :

·         Pengendalian Minyak
            Solusi Pengendalian Minyak Pond’s dengan Vitamin B3nya, bahan pengurang minyak, triclosan   dan tabir surya membantu mengurangi dan mengendalikan kelebihan minyak pada kulit anda.          Produk ini juga membantu untuk menghidupkan kembali sel-sel mati dan mencegah timbulnya             jerawat sehingga anda dapat tampil segar setiap hari.




·         Pemutih Kulit
            Produk Pemutih Kulit Pond’s bukan hanya sekedar menjadikan kulit wanita menjadi putih,           namun juga membuat kulit berkilau cerah. Pond’s White Beauty memiliki vitamin B3, B6, E dan           C sebagai penghilang racun, yang menetralisir noda-noda penyebab flek hitam yang terdapat di   dalam lingkungan dan mengurangi penumpukan zat melanin, sehingga membuat kulit menjadi   halus, bersih dan cerah.

·         Penghambat Penuaan Dini
                        Produk Pond's Anti Aging (Anti Penuaan Dini) sebagai produk masstige pertama memperkenalkan CLA sebagai bahan utama untuk menghambat masalah penuaan dini. Dengan menggunakan produk tersebut, wanita dapat terbantu mengembalikan serta meningkatkan kelembaban kulit dari lapisan paling luar sampai lapisan paling dalam untuk menghaluskan kulit, mengurangi kepudaran warna kulit, sebagai tanda-tanda penuaan dan mengurangi garis hitam di bawah lingkar bola, kantung mata dan penonjolan hanya dalam waktu dua minggu.

Riwayat Pond’s
·         Produk Pond's pertama dibuat pada tahun 1846, sejak saat itu merek tersebut telah menjadi produk kelima perawatan diri yang paling menguntungkan di seluruh dunia.
·         Pada tahun 1886, Pond's diluncurkan kembali sebagai Pond’s Extract dan pada tahun 1914 Pond’s Cold Cream dan Vanishing Cream menandai evolusi merek menjadi lambang (ikon) kecantikan.
·         Pada pertengahan tahun 1920an, Pond’s mencerminkan penguasaan posisi pasar ini dengan pengesahan dari ratu, bintang Hollywood, dan masyarakat pemerhati masalah kecantikan. Citra gayanya didukung oleh jaminan penyampaian produk dan pengertian rutinitas dan kebutuhan kecantikan wanita.

Rahasia dibalik POND’S Flawless White™ adalah kandunganVAO-B3 complex, bahan aktif yang diciptakan khusus untuk mencerahkan kulit secara optimal. VAO-B3 terdiri dari 4 bahan aktif yang diformulasikan secara khusus untuk membantu membuat warna kulit wajah perempuan Asia tampak lebih cerah merata serta menyamarkan noda hitam. Bahan aktif yang pertama yakni Vitamin B3 (Niacinamide).Unileveradalahyangpertama kalimematenkanVitamin B3 untuk pencerah kulitpada tahun 1975 dan POND’S merupakan merekpencerah kulit pertama yang menggunakanVitamin B3dalam formulasinya.

Bahan aktif yang kedua adalah Vitamin E yang dikenal sebagai bahan anti oksidan, bekerja untuk membantu melawan pigmentasi karena sinar ultra violet (UV). Allantoin, bahan aktif ketiga, berfungsi untuk mempercepat peremajaan dan perbaikan sel kulit sekaligus mengontrol pigmentasi yang disebabkan oleh terbakar panas matahari. Bahan aktif yang terakhir adalah Optic System yang bekerja mencerahkan warna kulit wajah secara merata sehingga terlihat berkilau alami.




C . Faktor yang Berpengaruh pada Produk Pond’s

·         Berdasarkan survei yang pernah dilakukan oleh Pond’s, lebih dari 60% remaja putri menyatakan bahwa mereka mengenal produk Pond’s, dan setengah di antaranya menyukai dan mengkonsumsi produk tersebut. Menanggapi hal itu, Unilever Indonesia mengungkapkan bahwa sesungguhnya formula Pond’s memang tepat untuk karakter kulit remaja di Indonesia yang merupakan daerah tropis, sehingga kulit wajahnya cenderung berminyak

·         Kebanyakan remaja Indonesia menginginkan kulit yang putih, maka Pond’s menciptakan produk Pond’s White Beauty untuk para remaja, khususnya remaja Indonesia yang ingin memiliki kulit cantik dan terlihat putih alami.
·         Pond’s juga menciptakan varian produk yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya seperti: Pond’s Perfect Matte yang cocok untuk kulit kombinasi; Pond’s Clear Solutions Anti-Bacterial Facial Scrub untuk kulit berjerawat; dan Pond’s Pure White Deep Cleansing yang menggunakan teknologi karbon aktif yang mengungkapkan murni putih wajah.
·         Promosi lainnya yang dilakukan Pond’s adalah dengan mengelar event Pond’s Teens Concert. Event ini ditujukan kepada remaja yang berada pada masa tergila-gila dengan berbagai konser musik yang diadakan, maka dari itu Pond’s menggelar acara ini. Artis yang dipanggil pun merupakan artis terkenal yang mempunyai banyak fans seperti Alexa, Afgan, Nidji, Kotak, Ungu, dan masih banyak yang lainnya, sehingga para remaja tersebut berbondong – bondong ingin menonton.

No comments: