Sponsor

Tuesday 31 December 2013

Tiga Jam Lebih Madura Dilanda Macet



Kemacetan terjadi di jalur Sampang-Surabaya dan sebaliknya, Minggu (29/12/2013). Kemacetan dipicu perbaikan jalan nasional di wilayah Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Perbaikan jalan terdiri dari peninggian badan jalan dan pengaspalan jalan. Beberapa alat berat di pinggir jalan juga mengganggu kelancaran kendaraan dari dua arah. Dari arah timur kemacetan mulai dari depan Polsek Blega sampai ke ujung barat Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan.

Subaidi, sopir mobil pengangkut umum (MPU) asal Desa Lombang Daja, Bangkalan, mengatakan, dirinya sudah antre dua jam lebih.  "Kemacetan dimulai pukul 14.00. Sampai 15.30 wib belum ada tanda-tanda kendaraan terurai. Tidak ada pengaturan kendaraan dari dua arah sehingga macet total dan kendaraan tidak bisa bergerah," kata Subaidi.

Pemicu kemacetan lainnya yakni tidak tertibnya kendaraan. Ada yang menerobos lajur jalan dari arah berlawanan. Sementara dari arah berlawanan juga melaju kendaraan hendak menuju Surabaya.

"Seharusnya pihak rekanan yang mengerjakan perbaikan jalan mengatur kendaraan dari dua arah sehingga tidak ada kendaraan yang menerobos," kata Subaidi.

Hingga berita ini ditulis, kemacetan kendaraan dari dua arah belum terurai. Tidak ada anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang mengatur kendaraan

No comments: