Sponsor

Sunday 27 October 2013

Gaet Bill Gates, Miliarder RI Resmikan RS Senilai Rp1,5 T



JAKARTA - Mayapada Group melalui Mayapada Healthcare Group meresmikan Mayapada Hospital Jakarta Selatan rumah sakit modern bertaraf internasional yang terletak di Jalan Lebak Bulus Cilandak, Jakarta Selatan.

Rumah sakit ini berdiri di atas tanah seluas 3,8 hektar dengan gedung setinggi 10 lantai dengan menghabiskan dana investasi sebesar Rp1,5 triliun. Chairman Mayapada Group, Tahir yang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia mengatakan, membangun rumah sakit ini sebagai bentuk dedikasi tinggi Mayapada Healthcare Group kepada bangsa Indonesia dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih baik.

"Hidup secara sehat adalah landasan utama selama di dunia, untuk itu kami ingin memberikan karya terbaik bagi bangsa ini melalui kesehatan," ungkap Tahir saat konferensi pers di Mayapada Hospital, di Lebak Bulus Jakarta, Kamis (24/10/2013).

"Untuk dana ini patungan dari keluarga dan Bill Gates Foundation," tambahnya.


Sementara itu Deputi Chairman Mayapada Group Jonathan Tahir menjelaskan, rumah sakit yang dilengkapi dengan berbagai peralatan penunjang medis yang sangat canggih ini tetap mempekerjakan para ahli medis, dokter-dokter Kebangsaan Indonesia.

"Ini bentuk satu nasionalisme. Banyak dokter berbakat yang mampu membuat masyarakat kita lebih sehat dan maju sehingga lebih sejahtera. Karena itu kami memilih generasi muda," jelasnya.

Jonathan juga mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan National University Hospital di Singapura, sehingga rumah sakit ini memiliki standar internasional, "Dengan merekrut dokter-dokter berkebangsaan Indonesia, biaya perawatan dan pengobatan bagi pasien menjadi lebih terjangkau dan efisien," ucapnya.

Peresmian rumah sakit ini juga dihadiri oleh Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi serta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. (rez)

Analisis : dengan adanya Mayapada Healthcare Group  ini mmerupakan suatu contoh dan motivasi untuk rumah sakit lain untuk mengkitkatkan pelayanan dan fasilitas dalam membangun rumah sakit ini sebagai bentuk dedikasi tinggi kepada bangsa Indonesia dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan Hidup secara sehat adalah landasan utama selama di dunia, untuk itu kami ingin memberikan karya terbaik bagi bangsa ini melalui kesehatan
Sumber : okezone.com

No comments: