Sponsor

Saturday 19 November 2011

pengertian nilai waktu uang


Week  8.

Apa yg dimaksud nilai waktu uang ..

Nilai waktu uang adalah suatu konsep yang menyatakan bahwa nilai uang sekarang akan lebih berharga dari pada nilai uang masa yang akan datang atau suatu konsep yang mengacu pada perbedaan nilai uang yang disebabkan karena perbedaaan waktu.


Apa arti bunga jika seseorang menabung sejumlah dana di bank…

Bunga adalah jumlah harga yang harus dibayar kepada nasabah (yang memiliki simpanan ) dengan yang harus dibayar oleh nasabah kepada bank (nasabah yang memperoleh pinjaman )


Apa yg dimaksud nilai waktu uang yang akan datang /future  value…

Future value adalah nilai uang dimasa yang akan datang dari uang yang diterima atau dibayarkan pada masa sekarang dengan memperhitungkan tingkat bunga setiap periode selama jangka waktu tertentu


Buatlah soal untuk mengaplikasi kan soal no.3 dengan suatu kasus…

Sebuah perusahaan Birdgstone indonesia memperoleh pinjaman modal dari  bank madiri sebesar Rp 100.000.000 untuk membeli peralatan produksi dengan jangka waktu 5 tahun bunga yang dikenakan sebesar 15 % per tahun berapa jumlah yang harus dibayar oleh perusahaan tsb pada akhir tahun ke 10?


Apa  arti nilai  tunai  anuitas & biasa digunakan  untuk usaha di  bidang  apa   …?

Jawab :

Anuitas adalah sejumlah pembayaran pinjaman yang sama besarnya yang dibayar setiap jangka waktu tertentu dan terdiri atas bagian bunga dan bagian angsuran. Biasanya digunakan dalam bidang asuransi



No comments: