Monday, 3 March 2014

Manfaat Pengukuran Kinerja



1.    Memberikan pemahaman mengenai ukuran yang digunakan untuk menilai kinerja manajemen
2.    Memberikan arah untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.
3. Untuk memonitor dan mengevaluasi pencapaian kinerja dan membandingkannya dengan target kinerja serta melakukan tindakan korektif untuk memperbaiki kinerja.
4. Sebagai dasar untuk memberikan penghargaan dan hukuman (reward & punishment) secara obyektif atas pencapaian prestasi yang diukur sesuai sistem pengukuran kinerja yang telah disepakati.
5. Sebagai alat komunikasi antara bawahan dan pimpinan dalam rangka memperbaiki kinerja organisasi.
6.    Membantu mengidentifikasikan apakah kepuasan pelanggan telah terpenuhi.
7.    Membantu memahami proses kegiatan instansi pemerintah, dan
8.    Memastikan bahwa pengambilan keputusan dilakukan secara obyektif.

No comments:

Post a Comment